Lagu L'Arc en Ciel yang Easy Listening~

August 06, 2015 Agista Kartika 0 Comments

   
Siapa yang gak kenal sama L'Arc en Ciel? Kalo ngakunya pencinta segala sesuatu yang berbau Jejepangan pasti tau lah sama band rock yang satu ini. Kalo saya sendiri, dulu kenalnya gegara apa yaa? Oh iya, dulu pas jaman saya masih bocah kan kalo tiap hari minggu pagi suka ada kartun & anime yang diputer tuh di salah satu stasiun televisi swasta, nah ada satu soundtrack yang saya suka banget dan sampe apal (meskipun liriknya ngaco banget sih). Abis download lagunya diputer terus, meskipun saya waktu itu belum ngeh sama Laruku, tapi setelah saya kenal dan juga jatuh cinta sama Band beraliran J-Rock di Indonesia, dengan nama yang sama dengan alirannya (a.k.a J-Rock, baca: Abang Wima dkk.) saya jadi tau ada band di negara sakura sana yang jadi Inspirasi mereka buat bermusik. That's it! L'Arc en Ciel (baca: Om Hyde dkk). Seperti postingan2 yang lalu, disini saya akan berbagi lagu-lagu dari Laruku yang (menurut saya) bagus dan enak didengerin. Here they are~

1. The Fourth Avenue Caffe
Lagu inilah lagu L'Arc en Ciel yang pertama banget didenger sama kuping saya. The Fourth Avenue Caffe atau Izumi You ini adalah salah satu soundtrack dari anime Inuyasha. Meskipun musiknya sedikit up-beat khas J-Rock tapi lagu yang satu ini memiliki makna yang lumayan dalem. Tentang perpisahan seorang yang ditinggalkan kekasihnya. Something like that mereun.. Gista mah hobby banget mengartikan secara bebas sebuah lagu, hheu~

2. Hitomi no Jyuunin
Kalo lagu ini agak beda sama lagu sebelumnya, ada sedikit sentuhan melow nya. Tapi somehow saya selalu bisa dibikin merinding tiap denger lagu ini. Suaranya Om Hyde kan melengking-lengking dan meliuk tinggi kayak sinden gitu, jadi kalo denger dia nyanyiin lagu ini tuh rasanya gimanaa gitu.

3. Anata
Lagu yang satu ini termasuk salah satu yang wajib dibawain dalam setiap konser/world tour mereka. This song has something that make it special, dan memiliki ruang tersendiri di hati para penikmat musik Laruku. Sweet banget tau liriknya.

4. My Heart Draws a Dream
Yume wo egaku yo
Yume wo egaku yo
Yume wo egaku yo
My heart draws a dream~

Siapa coba yang gak semangat kalo dengerin lagu yang nyemangatin banget kayak gini. Lagunya tuh gak yang ceria banget atau bertempo cepat, dan cenderung lebih menenangkan. Tapi makna lagunya bisa banget bikin kita sadar kalo apapun mimpi kita, itu patut buat kita perjuangin.

5. XXX
Mmm... lagu ini artinya apa yah? Saya sendiri sebenernya juga engga terlalu paham sama maksud lagu yang satu enih, tapi musiknya itu looh... catchy banget! Sekali denger pasti langsung terngiang-ngiang. 
Step into fascination
Trap of infatuation, kiss
Meskipun kalo dipikir-pikir liriknya gak jelas mau kemana dan maksudnya apa, tapi saya engga pernah bosen dengerin lagu "aneh" ini.

6. Niji 
Pelangi pelangi alangkah indahmu merah kuning hijau dilangit yang biru, pelukismu agung siapa gerangan, pelangi pelangi ciptaan tuhan... Iya, pelangi yang itu. Tau pelangi kan? iya, yang barusan saya nyanyiin itu. Tau kan proses terbentuknya pelangi? Pelangi datang akibat dari proses pembiasan sinar matahari oleh titik-titik air hujan. Jadi pelangi gak akan ada kalau engga ada hujan. Pelangi yang indah itu ada seteah dia melewati derasnya hujan. Lagu ini juga menceritakan bahwa setiap kita menemui sebuah kesulitan, pasti akan ada sesuatu yang indah yang datang mengikutinya, ya indah, seperti pelangi.

Oke, segini dulu. Mendadak gak tau mau nulis apa lagi. Jadi, dilanjut nanti aja yah kalo udah mood nulis lagi~

0 comments: