[Review] Sunshine Becomes You~Ilana Tan

October 24, 2013 Agista Kartika 0 Comments


Beberapa bulan lalu AKHIRNYA gw beli bukunya Ilana Tan yang Sunshine Becomes You (setelah nyerah berbulan-bulan nyari di internet e-book gratisannya dan nggak nemu). Ngerasa agak bego' sih pas abis beli. Secara waktu itu gue lagi cekak dan belum beli tiket kereta buat pulkam, tapi bisa2nya malah beli novel. NOVEL teman2!! Suatu benda yang merupakan kebutuhan "Super Duper Tersier"  buat anak kosan macem gue. Tapi berhubung gue paling ga bisa kalo dibikin penasaran, ya udaah. . Ini dia wujudnya...

Judul : Sunshine Becomes You
Pengarang : Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Ini kisah yang terjadi di bawah langit New York...
Tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan...
Tentang impian yang bertahan diantara keraguan...
Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk bertahan hidup.

Awalnya Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu -malaikat kegelapan yang membuatnya cacat. kemudian Mia Clark tertawa, dan Alex bertanya-tanya bagaimana bisa gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapan.

Awalnya, mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakuatan dan berharap bumi menelannya detik itu juga. Kemudian Alex Hirano tersenyum, dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai-sampai Mia takut mendengarnya.

Seperti tetralogi empat musimnya, novel yang satu ini juga mengambil setting di luar negri, Amerika kali ini. Bercerita tentang kisah cinta antara Alex Hirano, seorang pianis tampan yang dingin dengan Mia Clark, penari cantik yang ternyata menyimpan sebuah rahasia besar.

Berawal dari pertemuan yang membuat tangan kanan Alex patah, Mia dihadapkan pada situasi-situasi yang memamcing pembaca ikut merasa benci kepada alex karena sikap "kejam" nya terhadap mia. Akan tetapi seiring dengan kebersamaan keduanya, Alex dihadapkan pada kenyataan bahwa hatinya telah berubah, perasaannya kepada gadis itu telah berubah. ..Namun, apakah ego Alex mengijinkannya untuk mengakui bahwa dirinya telah bertekuk lutut karena senyum Mia? Apakah semuanya telah terlambat ketika Alex memutuskan untuk berhenti menyangkal perasaannya?? Apa rahasia besar yang disembunyikan Mia? Penasaran?? Baca sendiri yaah... :p

Novel ini cukup menarik kalo menurut gw, meskipun dari segi alur cerita kurang greget, tapi dari novel ini gue jadi tau beberapa lagu instrumental yang lumayan enak didenger. Tapi kalo gue boleh ngebandingin sama buku tetraloginya yang dulu, gue ngerasa sedikit kecewa. Nggak sesuai sama ekspektasi gue. Kalo tetralogi 4 musimnya dia itu meskipun ceritanya masih berkutat di masalah percintaan yang ceritanya bisa ketebak, tapi konfliknya lebih ngena. Apalagi yang di Winter in Tokyo, paling romantis deh.. banyak kalimat indah yang bikin gue merinding pas bacanya. (kenape malah ngomongin novel lain ini?? -__-") Yah gitulah pokoknya..

Okeey... jadi kesimpulannya, buat yang penasaran sama novel ini, buruan cari Sunshine Becomes You nya Ilana Tan di toko-toko buku terdekat :) Tapi kalo yang nggak penasaran2 banget, pinjem aja sama temen yang udah beli :p

0 comments: