kau, awan

October 17, 2013 Agista Kartika 0 Comments

Kau adalah awan
terkadang dingin, sesekali menghangatkan

kau adalah awan
terkadang biru, seringkali kelabu

kau adalah awan
kadang tenang, terkadang bergemuruh menyeramkan

kau adalah awan
Yang melindungiku dari panas matahari, yang membasahiku dengan dinginnya hujan

kau adalah awan
bersama matahari kala siang, berteman bintang saat malam

kau adalah awan
tinggi..disana
aku hanya bisa memandangmu dari sini
dari atap rumah, ditemani gitar dan nyanyian riang ku
melihatmu berarak memenuhi cakrawala, melihat perjuanganmu melawan angin
mengamati perubahan bentukmu, perubahan warnamu
jingga, biru, lembayung, lalu hitam atau kelabu

wahai awan. . .
apa benar kau berwarna biru?
apa kau memang lembut seperti gumpalan kapas?
apa kau adalah tempat dimana para bidadari cantik tinggal?
aku tak tahu, karena aku hanya bisa melihatmu
aku tak bisa menyentuhmu, atau bermain-main denganmu
yang aku tahu, kau adalah awanku,
yang selalu membawakan hujan dihari-hari melelahkanku~

0 comments: